preload

Author

Foto Saya
shue_shan
say adalah seseorang yang intelektual,berfikir kritis, pengertian.
Lihat profil lengkapku

contoh marketing

Published in:
‘Seorang remaja putri ngobrol dengan temannya. sebut saja Anita dan dewi.
Eh Dewi, sudah tahu belum kalau ada peluncuran (launching) model fashion terbaru dari butik Atika?”… Blum, emang kamu tahu dari mana?…Lhoo… nih aku lagi baca status dan update di dinding Butik Atika?… ”
Itulah sedikit pembicaraan dari mereka.
Nah dari pembicaraan itu, mereka sebenarnya lagi membaca sebuah status di facebook Butik Atika.

Dari pembicaraan kedua remaja putri diatas, kita dapat menyimpulkan betapa besarnya potensi pengaruf media sosial bagi dunia pemasaran.
Saat ini, siapa yang tidak mengenal nedia sosial atau situs jejaring sosial. Media sosial pun beragam dan jumlahnya juga sudah sangat banyak, seperti Facebook, Twitter, Koprol dan lain sebagainya. Media sosial sudah menjadi lebih dari sekadar ajang berteman. Media sosial dewasa ini sudah banyak sekali dimanfaatkan untuk pengembangan dunia bisnis. Selain berfungsi sebagai media untuk membangun hubungan yang antar teman (dunia pertemanan), media sosial kini sudah menjadi media untuk membangun kepedulian dan untuk memasarkan produk.
Lalu bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk tujuan itu? ….
Yah, potensi link atau jaringan inilah yang menjadi ide awal. Walaupun Social Media bukan sebuah Search Engine tapi untuk saat ini trendnya luar biasa, anda bisa menggabungkan keduanya (sinergi).
Penyebaran konten yang baik di Twitter, Facebook, Digg, Reddit, dan lain-lain akan menciptakan bangunan link dan jaringan yang alami. Kita ketahui setiap empunya situs atau media sosial ini juga, membangun fasilitas dengan keunikannya masing-masing. Setiap media sosial punya keunikan tersendiri. Dari berbagai media sosial, memiliki keunikan tersendiri.
Hal tersebutlah yang kini dimanfaatkan oleh para marketer untuk media pemasaran. Karena keunikan yang berbeda anatar media sosial tersebut, maka seorang marketer harus memiliki strategi di setiap media sosial. Mengapa demikian? Karena para pengguna media sosial juga beragam. Marketer harus membidik pengguna sebagai potensial market. Misalnya saja Twitter, media yang satu ini, memiliki efek yang dapat diibaratkan seperti penyebaran virus dalam tubuh.
Kembali kepada bisnis Anda, jika dikemas dengan menarik, dapat menyebar dengan cepat di komunitas Twitter. Misalnya jika Anda meluncurkan fitur baru di blog Anda dan menarik, lantas kirim ke Twitter sehingga muncul para pengikut. Ada kemungkinan mereka akan menyebarkan berita tersebut.
Dalam skala yang lebih luas, media sosial bisa berfungsi sebagai media untuk melakukan engagement (keterikatan) dengan konsumen. Hal ini berguna untuk mempertahankan relasi dengan konsumen, membangun kepercayaan dan loyalitas produk.
Jadi jika Anda sudah mengetahui efek yang besar bagi kegiatan pemasaran Anda, mengapa ttidak kita lakukan?…
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar

receipt post

Categories

About

About Me

Foto saya
say adalah seseorang yang intelektual,berfikir kritis, pengertian.

pertanian

pertanian-1994.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search

About Me

marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.star()scrolla mount="2"direction="up"
  • MrDarmians
  • shusan
  • pertanian.blogspot.com Kristina hidup-sehat-1993.blogspot.com rona satria a. meiliani harnik mudrikah fitri widya dwi mulan jesika