. Rata-rata [...]
Auto2000 kembali membuktikan komitmennya untuk memberikan kemudahan pada pelanggan. Tepatnya pada tanggal 11 januari lalu Auto2000 membuka cabang yang ke 74 di Tuban. Dengan dibukanya cabang Auto2000 ke 74, masyarakat kota Tuban dapat lebih merasakan layanan dan program-program inovasi kami sehingga mampu membuat pelanggan lebih puas,” ujar Jodjana J, Chief Executive Auto2000 dalam acara grand [...]
Saat-saat membanggakan bagi sebuah merek, adalah ketika pengguna merek-merek tersebut membentuk sebuah komunitas. Lebih membanggakan lagi, ketika komunitas tersebut terbentuk atas inisiatif sendiri. Apalagi, jika media memberikan ruang publikasi yang intensi untuk komunitas tersebut. Rasanya menjadi begitu mudah mengelola merek ke depannya. Bagaimana tidak? Komunitas tersebut sudah bisa (dipastikan) menjadi brand ambassador, program aktivasi merek [...]
Seorang aktor dari sebuah partai politik mengatakan bahwa dia akan menggunakan strategi CRM (Customer Relationship Management) dalam Pemilu mendatang. “Saya akan menggali data para konstituen saya dan memperlakukan mereka secara customized, memberi solusi kepada mereka,” katanya. “Bagaimana cara mencari tahu bahwa mereka adalah pemilih partai Anda atau bukan?” tanya saya. “Didata dulu melalui survei.” “Wow, [...]
marketing.co.id- Perusahaan elektronik global berbasis di Korea Selatan, LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan keseriusan perusahaan untuk berkompetisi dan menjadi pemimpin dalam pasar Smart TV. Smart TV merupakan kategori baru dalam jenis Flat Panel Display, mewakili kemampuan sebuah TV untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui benaman konten-konten dan kemampuannya berselancar di dunia maya (internet). Menurut Eko Adhi [...]
“Dunia dibangun melalui imajinasi. Engkau menyebut dunia ini kenyataan hanya karena dunia ini dapat dilihat dan nyata. Sedang gagasan hakiki yang merupakan cabang dunia, justru engkau namakan imajinasi. Padahal kenyataannya sebaliknya, imajinasi adalah dunia itu sendiri.” (Jalaluddin Rumi, Kearifan Cinta, Renungan Sufistik Sehari-hari Kutipan Fihi ma Fihi, 2006). Menjengkelkan sekali tatkala mendapati nama Indonesia di [...]
Marketing.co.id – Accor, operator hotel terbesar di Asia Pasifik, akan mengambil alih pengelolaan operasional Hotel Nikko Jakarta dan akan melakukan re-branding hotel tersebut menjadi Hotel Pullman Jakarta Indonesia pada tanggal 19 Januari 2012. Gerard Guillouet, Vice President, Accor Malaysia-Indonesia-Singapore mengatakan, inisiatif re-branding ini merupakan terobosan yang penting bagi Accor di Indonesia. “Ini mencerminkan komitmen kami [...]
MARKETING, Jakarta-PT. LG Electronics Indonesia menetapkan pertumbuhan 50% bagi penjualan divisi Flat Panel Display (TV panel layar datar). LG juga menyatakan kesiapan untuk memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar 3D TV di Indonesia di tahun 2012. “Penetapan target pertumbuhan tinggi ini diperlukan untuk memperkuat posisi LG yang selama ini menjadi pemuncak dalam persaingan pasar TV di [...]
Marketing.co.id- Saya sangat tertarik dengan apa yang diungkapkan oleh Claude M Bristol. Dalam buku The Magic Of Believing, Claude mengatakan: “It’s the repetition of affirmations that leads to belief. And once that belief becomes a deep a conviction, things begin to happen.” Menjadi percaya diri adalah sebuah kata kunci untuk menjadi sukses dalam sales, tetapi [...]
Menarik melihat pergerakan aktivasi brand community yang sedemikian pesat di Indonesia, hampir semua pelaku merek dengan sungguh ikut menceburkan diri di sana. Ada Nesvita yang memberikan tantangan kolesterol, kemudian ada SuperDad-nya Lifebouy, belum lagi tantangan Rinso buat para ibu-ibu Rumah Tangga. Dan seperti halnya hukum Superioritas dan Inferioritas, maka selalu saja ada komentar begini,” I [...]
“Capacity expansion is one of the most significant strategic decisions faced by firms, measured both in terms of the amount of capital involved and the complexity of the decision-making problem… Capacity decisions require the firm to commit resources based on expectations about conditions far into the future.” (Michael E. Porter, Competitive Strategy: Techniques for Analyzing [...]
Marketing.co.id- “Seluruh bangunan pabrik dan fasilitas Coca-Cola bisa saja terbakar besok pagi, tapi Anda akan sulit menyentuh nilai perusahaan. Sebenarnya semua terletak pada goodwill yang dimiliki franchisee merek kami dan pengetahuan kolektif yang dimiliki oleh perusahaan kami,” demikian pernyataan Roberto Goizueta ketika menjabat sebagai Presiden Direktur Coca-Cola. Pernyataan itu kemudian diperjelas oleh Johnson & Johnson, [...]
Marketing.co.id- Saya yakin, kita akan segera memasuki era di mana pelanggan menginginkan komunikasi dua arah. Mereka akan semakin tidak responsif dengan cara-cara komunikasi tradisional seperti iklan melalui media konvensional. Para marketer akan berhadapan dengan pelanggan yang ingin suaranya didengarkan. Mereka menyambut baik perusahaan yang menyediakan komunikasi dua arah dan semakin personal. Pelanggan juga menginginkan komunikasi [...]
Marketing.co.id- Para manajer penjualan agaknya perlu melakukan usaha ekstra bersama seluruh jajaran terkait, terlebih mereka yang menjadi garda depan perusahaan. Dalam hal ini, jika setiap jajaran penjual patuh mengikuti “12 Tactics through The Power Of One”, niscaya akan membawa perubahan yang sangat berharga. Uraiannya sebagai berikut: Made ONE more call every day. Dengan menambahkan jumlah [...]
Baru saja kita memasuki tahun baru 2012, tentunya disepanjang tahun ini, kita berharap akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Teristimewa lagi , tahun 2012 adalah tahun kabisat dan juga merupakan Tahun Naga Emas yang akan dirayakan pada tanggal 23 Januari 2012. Untuk menyambut tahun baru imlek, ACE
0 komentar:
Posting Komentar